Jual Pipa Galvanis Pabrik Pipa Jakarta Timur

Jual Pipa Galvanis Pabrik Pipa Jakarta Timur

Ada dua jenis pipa yang lazim digunakan orang untuk konstruksi dan saluran air, yaitu pipa besi hitam dan galvanis. Harga pipa besi tersebut sebanding dengan kekuatannya. Kedua pipa ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, namun yang terbaik adalah pipa galvanis.

Pabrik Pipa Galvanis Jakarta Timur


Pipa galvanis lebih unggul karena memiliki lapisan seng yang berperan sebagai anti karat dan korosi untuk meminimalisir kerusakan dalam pemakaian. Dengan kualitas yang lebih baik, tentunya pipa galvanis dibanderol dengan harga yang lebih mahal dari pipa hitam. Dibanding dengan pipa PVC (polyvinyl chloride), kedua pipa tersebut memiliki ketahanan yang jauh lebih baik.

Selain bahan, ukuran juga menjadi faktor penentu harga jual pipa; semakin besar semakin mahal. Pipa jenis ini bisa digunakan untuk berbagai macam kebutuhan, mulai dari struktur bangunan hingga sistem sanitasi. Namun, satu hal yang perlu kamu pastikan adalah pemilihan ukurannya. Kekuatan pipa ini memang tidak perlu diragukan lagi karena bisa bertahan hingga puluhan tahun.

Jual Pipa Galvanis Jakarta Timur

Pabrik Pipa Galvanis Jakarta Timur


Adapun keunggulan dari pipa galvanis dapat dideskripsikan sebagai berikut.

1. Tahan karat

Berkat adanya seng sebagai pelapis pipa, pipa besi galvanis ini menjadi tidak mudah berkarat, sehingga menjadi poin plus ketika memilih jenis pipa. Kekuatannya terhadap karat, menjadikan pipa besi galvanis sering digunakan untuk pagar rumah, tangga scaffolding, hingga railing tangga outdoor.


2. Awet untuk pemakaian jangka panjang

Tak hanya sekadar hanya anti karat, pipa galvanis memiliki usia pakai yang cukup panjang jika dibandingkan dengan jenis pipa lainnya. Pipa ini sanggup bertahan hingga lebih dari 25 tahun di perkotaan, dan 50 tahun jika digunakan di pedesaan. Kedua perbedaan usia tersebut disebabkan oleh faktor polusi dan iklim cuaca yang berubah secara cepat dan ekstrem.

Selain awet dalam jangka panjang, pipa ini juga memiliki perawatan yang mudah dan murah, sehingga sangat menguntungkan dalam satuan operasional. Namun harus diingat pula, jika pipa galvanis tersebut sudah tersumbat, ada baiknya jika langsung diganti dengan yang baru. Jangan sampai terjadi kebocoran yang membahayakan.

3. Kuat

Karena berasal dari bahan baku besi, maka pipa besi jenis galvanis ini juga tergolong sangat kuat. Sebab, pipa galvanis sangat tahan banting dan sulit untuk dipecahkan, sehingga tidak mudah rusak.Hal tersebut akan sangat baik, apabila kita sedang membangun konstruksi bangunan dan memindahkannya dari titik A ke titik lainnya. Namun harus diingat, jika pipa galvanis memiliki bobot yang berat, sehingga memerlukan beberapa orang untuk proses pengangkutan.

4. Harganya terjangkau

Jika dibandingkan dengan jenis pipa lainnya, harga pipa besi galvanis salah satu yang cukup terjangkau. Harga yang terjangkau tersebut disebabkan karena proses galvanisasinya yang tidak membutuhkan tenaga manual, sehingga tidak membutuhkan biaya lebih.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Whatsapp-Button